EDUKASI Headline Animator

Wednesday, August 13, 2008

Geger Gambus As-Salam

Tiga minggu sebelum masa KKN PAR STAIN Jember 2008 berakhir, beberapa posko yang terdapat di Kecamatan Mayang terancam konflik. Masalahnya bersumber dari penarikan sumbangan dana untuk menggelar acara gambus As-Salam yang dilakukan oleh salah satu posko.

"Dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk menyewa sound system dan panggung," papar Koko (bukan nama sebenarnya), Kordes salah satu Posko di Mayang. Kebijakan iuran bersama tingkat kecamatan ini, terpaksa Koko ambil lantaran pihak STAIN Jember hanya menanggung As-Salam. "Pihak kampus tidak mau tahu masalah panggung dan sound system," tambah Koko.

Setalah mendapat konfirmasi dari peserta lain, memang benar ada usulan iuran bersama. Tetapi sayang, kebijakan iuran bersama itu ditanggapi negatif oleh posko lain di Mayang. Mereka yang menolak beralasan, masyarakat posko masing-masing bakal sulit menikmati as-Salam. Pasalnya, tempat pagelaran begitu jauh.

Dari pihak STAIN Jember sendiri mengakui jika acara itu adalah sumbangan tiap kecamatan, bukan tiap posko. Jadi, hanya ada satu kali pagelaran dalam satu kecamatan.

sampai berita ini diturunkan, belum ada kejelasan mengenai keberlanjutan acara Gambus As-Salam di Mayang. (hill)

No comments:

Jelajah