EDUKASI Headline Animator

Tuesday, April 8, 2008

Tarif Turun Hingga 40 Persen

Dua Pekerja, menyelesaiakan tugasnya di depan papan reklame sebuah produk kartu sim telepon seluler di Jakarta (10/3). Pemerintah menurunkan tarif telepon seluler sebesar 20-40 persen untuk semua operator. Foto:Bay Ismoyo/Gettyimages


JAKARTA: Mulai 1 April tarif telepon seluler akan turun 20 hingga 40 persen. Penurunan tarif tersebut berlaku untuk semua operator telepon seluler.

Kebijakan penurunan tarif telepon seluler ini disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh, sebelum mengikuti rapat terbatas di kantor Presiden Kamis (28/2). “Penurunan tarif telepon seluler diberlakukan menyusul penurunan tarif interkoneksi antar operator telepon seluler.

Angka penurunan sekitar 20 hingga 40 persen dan bisa dinikmati konsumen terhitung 1 April mendatang,” ujarnya.

Menkominfo mengatakan, penurunan tarif tersebut sudah disepakati semua operator. “Sehingga semua operator nantinya akan memberlakukan ketentuan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan, pemberlakuan penurunan tarif telepon seluler tersebut menyusul diturunkannya tarif interkoneksi antar operator telepon selular yang selama ini dinilai cukup tinggi. “Akhirnya dibebankan kepada konsumen dengan menaikkan tarif,” ujarnya.

Kendati demikian, diakui Menkominfo, keputusan ini juga terkait usulan banyak pihak yang meminta agar para operator telepon seluler di Indonesia menurunkan tarif, yang selama ini dikenal paling mahal dikawasan Asia – Pacifik. (Indosiar.com/Lea)

No comments:

Jelajah