EDUKASI Headline Animator

Tuesday, April 8, 2008

Training Researh HMJ Tarbiyah


Khusna Amal, salah satu dari tim P3M yang menjadi pelatih dalam Training of Research HMJ Tarbiyah STAIN Jember (28/30), sedang berdiskusi dengan peserta pelatihan. Foto: Farhan/Edukasi




Gebrakan kedua anak-anak HMJ Tarbiyah STAIN Jember 2007-2008 kembali datang. Di bawah koordinasi Bidang LITBANG (Penelitian dan Pengembangan), HMJ menggelar Pelatihan Penelitian selama tiga hari berturut-turut (28-29/3).

Pelatihan yang dipusatkan di Gedung Pascasarjana STAIN Jember ini, cukup menyedot perhatian mahasiswa. Tercatat sebanyak 21 mahasiswa yang mengkuti pelatihan ini. Uniknya, tahun angkatan dari para peserta beragam. Ada yang dari semester II, IV dan VI.

“Dengan adanya peserta yang terdiri dari beberapa tingkatan angkatan ini, saya harap terjadi perukaran ilmu di antara mereka,” ujar Nukman Hakim, Sekretaris LITBANG HMJ Tarbiyah.

Sementara itu, panitia menunjuk tim dari P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) STAIN Jember untuk menjadi pelatih dalam kegiatan yang bertajuk ‘Mencetak Peneliti Handal sebagai Wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi’. Tim ini terdiri dari, Khusna Amal, Saiful Anam dan Anis Inayati.

Dari tema yang diusung, pengurus HMJ Tarbiyah optimis setelah acara tersebut akan lahir peneliti-peneliti handal di STAIN Jember.

“Sebagai Follow Up pelatihan kali ini, kami akan bimbing untuk mengikuti Riset Kolektif Mahasiswa yang bakal segera diumumkan kapan pelaksanaanya,” tutur Farhan, Ketua LITBANG HMJ Tarbiyah STAIN Jember.

“Kemarin waktu pembukaan, pimpinan yang diwakili oleh PK III (Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan) juga menyambut baik acara ini. Bu titik menyayangkan hasil penelitian mahasiswa yang tema-temanya hanya itu-itu saja. Tidak ada yang berani menggambil tema lain,” tambahnya.(***)

No comments:

Jelajah